15 Ide Keramik Kamar Mandi Modern


Biasanya pada desain rumah modern, dinding dan lantai kamar mandi dilapisi dengan keramik. Hal ini dikarenakan keramik dapat memberi kesan bersih sehingga seseorang akan merasa nyaman berada di kamar mandi. Selain itu keramik mempunyai banyak variasi desain dan motif yang membuat kita bebas memilih yang diinginkan. Itulah yang menjadi faktor mengapa keramik menjadi pilihan utama untuk melapisi dinding dan lantai kamar mandi.

Lalu, bagaimana memilih keramik yang tepat untuk kamar mandi. Desain keramik kamar mandi dapat dikatakan bagus jika memiliki pola permukaan yang bagus, tahan air dan aman untuk dipijaki. Pilihan motif dan desain keramik memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kenyamanan dan keindahan kamar mandi.

Jika Anda memiliki kamar mandi minimalis, jenis desain dan motif keramik yang simpel dapat memberi kesan mewah dan modern. Lantai keramik kamar mandi yang terang dapat memberi kesan luas dan bersih pada ruangan.

Berikut adalah ada beberapa ide desain keramik untuk dinding dan lantai kamar mandi yang dapat Anda jadikan panduan dalam menata kamar mandi idaman.

keramik kamar mandi

keramik kamar mandi delapan keramik kamar mandi dua keramik kamar mandi duabelas keramik kamar mandi empat keramik kamar mandi empatbelas keramik kamar mandi enam keramik kamar mandi lima keramik kamar mandi limabelas keramik kamar mandi sebelas keramik kamar mandi sembilan keramik kamar mandi sepuluh keramik kamar mandi tiga keramik kamar mandi tigabelas keramik kamar mandi tujuh

Motif keramik untuk dinding kamar mandi beraneka ragam. Anda bisa memilih pola keramik berupa garis-garis grid. Garis-garis ini menciptakan komposisi kamar mandi yang dinamis. Terlebih lagi ukuran keramik juga beraneka ragam. Sedangkan keramik untuk lantai kamar mandi harus memenuhi kekuatan saat diinjak dan tidak mudah terpeleset. Oleh karena itu, keramik untuk lantai mempunyai corak/motif yang tidak sebanyak keramik untuk dinding.

Untuk desain dan ukuran keramik dapat disesuaikan dengan gaya atau model yang diterapkan di kamar mandi. Contohnya kamar mandi klasik, modern, etnik, kotemporer dan lainnya. Berdasarkan model tersebut, Anda dapat memilih desain, motif dan warna keramik yang sesuai. Ukuran keramik kamar mandi harus selaras dengan border agar memperoleh alur pemasangan yang tepat. Selain itu, perhatikan pula ukuran ruangan kamar mandi. Contohnya, jika ukuran kamar mandi cukup luas, maka pilihlah keramik dengan ukuran yang besar-besar. Mengapa? Hal ini akan membuat ruangan menjadi lebih lega dan rapi karena nat yang minim.

Berikut ini ada beberapa tips lain bagaimana memilih keramik yang benar untuk kamar mandi:

  1. Karakteristik dari kamar mandi yang sering terkena air dan basah, maka keramik dengan tekstur kasar serta tidak glossy merupakan pilihan yang cerdas karena permukaan keramik tidak akan licin dan tetap kasat meski terkena air.

  2. Jika kamar mandi dengan lahan sempit, maka jangan menggunakan ukuran keramik yang lebar-lebar. Anda bisa menggunakan keramik untuk dinding dengan ukuran 20×25 atau 25×40.

  3. Untuk pemasangan keramik yang baik, pilihlah keramik dengan ukuran sama besar dan sudut siku 90 derajat.

  4. Jika Anda menggunakan keramik dinding berwarna gelap, maka aturlah pencahayaan dalam kamar mandi yang lebih terang.  Penambahan cahaya bisa dilakukan pada lokasi tertentu, misalnya pada sudut kamar mandi, diatas cermin atau cahaya tak langsung dari drop ceiling pada plafon atas kamar mandi.

  5. Pilihlah jenis keramik kamar mandi yang mempunyai daya serap paling rendah, lebih kuat dan tahan terhadap gesekan. Anda bisa menanyakan pada toko bangunan penjual keramik untuk kamar mandi.

Demikian beberapa tips dan inspirasi gambar keramik untuk dinding dan lantai kamar mandi. Semoga bermanfaat untuk Anda dalam memilih keramik yang tepat.


Author: